Featured

PANTAI SAWARNA

by - Maret 26, 2017

Hai guys, ini adalah entri pertama saya dalam kemasan travel, jujur aja sebenarnya saya ingin blogging nambahin entri travel udah lama dan saya emang juga suka jalan-jalan. hehehe tapi saya orangnya aslinya malas menulis.

***
Oke, kalau begitu kita ke topiknya aja nih. Pantai Sawarna sebuah surga kecil yang berada di selatan Banten.

Pantai Sawarna adalah kumpulan dari beberapa pantai yang ada di desa Sawarna, Lebak, Banten yang berada di pesisir selatan pulau Jawa. Nah, di sini terdapat berbagai macam-macam pantai yang berjarak dekat namun aksesnya yang sulit. Bagi elo yang datang menggunakan mobil, amat disarankan saat berkunjung ke objek-objek tersebut untuk menaiki ojek lokal dan bertarif Rp 20.000,-  (2017) per objek pantainya, dan bisa dinego kalo syukur-syukur bisa bahasa Sunda (saya waktu itu dapetin Rp 60.000,- untuk 4 objek)

Nah, untuk bisa menggapai kawasan desa Sawarna ini, saya sangat tidak menyarankan untuk melalui Pandeglang-Lebak-Sawarna, soalnya jalanannya rusak parah dan banyak proyek-proyek. Tapi jika elo ingin yang tenang, saya sarankan untuk lewat Sukabumi-Sawarna,  disitu juga kita akan dimanjakan dengan pemandangan-pemandangan pesisir lainnya yang ada di selatan Jawa, walau lebih jauh melalui Sukabumi dari pada lewat Pandeglang, tapi perjalanan akan terasa aman tanpa jalanan yang rusak.

Recommended juga untuk kalian melihat pantai-pantai di Sawarna lebih seru bila kamu nikmati dari pagi sampe sore, karena pemandangan-pemandangannya begitu indah untuk disaksikan. Kalian bisa juga nginep di hotel yang relatif murah di sekitar desa Sawarna atau bisa juga pasang tenda untuk kemah di sana.

Pantai di Sawarna terdiri dari: Pantai Karang Bereum (bagus untuk hunting kalo subuh, langitnya kece), Pantai Legon Pari, Pantai Karang Taraje (kalo lagi pasang, karangnya seolah-olah kayak air terjun, kalau lagi surut kalian bisa naik ke atas karangnya dan bisa dapat pemandangan seperti foto pertama), Pantai Tanjung Layar (yang menjadi ikonik Sawarna), dan Pantai Pasir Putih.

Nah, pantai yang paling menjadi simbolik di Sawarna adalah Pantai Tanjung Layar, di sana terdapat dua batu besar kembar yang dikelilingi bebatuan. Konon, susunan itu adalah bagian dari kapal raksasa nabi Nuh yang terdampar setelah banjir besar, dan layarnya adalah dua batu besar tersebut.

Kalau kalian penasaran, datengin aja tempatnya. Seru kok, kalo tidak percaya, klik di play video berikut untuk lihat keseruan perjalanan saya di Pantai Sawarna bersama teman-teman saya, atau juga bisa lihat versi YouTubenya di #VLOGKANSI part 3 || Desa Sawarna.


You May Also Like

0 komentar