Featured

TEATER KATAK NGELENONG: "SI PITUNG"

by - Mei 28, 2017

Hello guys.

Teater KataK baru saja mengadakan pentas lenong pertamanya, dengan judul "Si Pitung". Oke, di sini, juga saya bermain di dalamnya menja
di salah satu tokoh antagonis bernama Anwar.

Produksi Lenong "Si Pitung" ini dipimpin oleh Bella Viona, disutradarai oleh Addin Prasetyo Angkasa. Naskah kisah ini juga ditulis oleh oleh Niskala H Utami.

Keluarga Pitung dan kawan-kawan (kiri-kanan atas-bawah): Doel (Timothy Juliano), Enyak (Adinda Ayunda Sari), Pitung (Garry Gunawan), Dudung (Yoman Pandai), Warga (Dylandra Ganie dan Andrew Septian).
Pementasan Lenong yang diadakan pada Jumat, 26 Juni 2017 ini bertujuan untuk Teater Katak goes to Kampung, sebagai pengabdian Teater Katak kepada masyarakat sekitar. Maka, pentas Lenong ini berada di Amphitheatre Scientia Square Park, Summarecon Serpong.
Keluarga Meneer (kiri ke kanan): Anwar (Afkar Aristo), Lala (Raufi Ikhlasia), Maria (Natasha Christabella), Tuan Meneer (Xaverius Tito), Penceng (Kelvin Sumanto).

Pembawaan kisah "Si Pitung" ala Teater KataK berbeda sedikit dengan Pitung pada lenong-lenong lainnya. Dikisahkan pada era kolonial Belanda, si Pitung (diperankan oleh Garry Gunawan) sedang jatuh cinta dengan seorang wanita Belanda bernama Maria (diperankan oleh Natasha Christabella). Ternyata, cinta mereka tidak direstui oleh ayahnya Maria, tuan Meneer (diperankan oleh Xaverius Tito) dikarenakan Pitung ternyata adalah orang yang sering mencuri harta dari Meneer bersama teman setianya Dudung (diperankan oleh Yoman Pandai), selain itu Meneer tidak suka juga dengan selera Maria yang suka makanan khas nusantara yang cenderung menjijikkan menurutnya.
Pimpinan Produksi, Stage Manager, Sutradara dan Asisten Sutradara bersama para pemain.
Maria sendiri sering ditemani oleh teman dekatnya, seorang pribumi yang bernama Lala (diperankan Raufi Ikhlasia) sehingga belajar banyak hal tentang tradisi dan kebudayaan. Betawi sehingga Maria pun menyukai gaya hidup tradisional Betawi.

tuan Meneer memiliki beribu cara untuk menghancurkan Pitung dan Dudung, beserta abangnya Pitung, si Doel (diperankan oleh Timothy Juliano) yang juga ikut membela Pitung. tuan Meneer sendiri memiliki anak buah kepercayaan bernama Anwar (Afkar Aristo) dan Penceng (Kelvin Sumanto) yang selalu patuh untuk membelanya.
Awal konflik cerita "Si Pitung" ini, selain pacarannya yang terlarang, juga adalah kesewenang-wenangan tuan Meneer yang tidak mau membayar makanan di Warung Makan "Enyak" yang dimiliki oleh Enyak (diperankan oleh Adinda  Ayunda Sari) yang menjadi ibu dari Pitung dan Doel.

Selain itu, juga pementasan ini disertakan permainan musik khas Teater KataK yang bercampur dengan Lenong untuk mengiringi cerita "Si Pitung" yang diisi oleh Marya Genoveva, Sonny Iswandi, Ignatius Andito, Putra Jananto, dan Aditya Wardana.

























Cast "Si Pitung":
Pitung - Garry Gunawan
Maria - Natasha Christabella
Dudung - Yoman Pandai
Doel - Timothy Juliano
Tn Meneer - Xaverius Tito
Anwar - Afkar Aristo
Penceng - Kelvin Sumanto
Lala - Raufi Ikhlasia
Enyak - Adinda Ayunda Sari
Warga Gagap - Dyalndra Ganie
Warga 1- Andrew Septian
Warga 2 - Bill Sarapung
Warga 3 - Reynald Ryanto


You May Also Like

0 komentar