Featured

PEMENTASAN RUANG JUANG

by - Agustus 29, 2017


Teater KataK tampil lagi dengan pentas kecil yang diadakan di Universitas Trilogi. Pementasan kali ini ada pada event Festival Teater Analogi untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.


Dalam kisah ini terdiri 3 tokoh, yaitu: Fani, Geri dan Pak Guru. Tokoh-tokoh tersebut diperankan oleh Yulita Tirtokentjono (Fani), Addin Prasetyo Angkasa, dan Afkar Aristo (Pak Guru).


Masing-masing memiliki karakter yang berbeda, terutama Geri yang sebenarnya menyukai teman sebangkunya (Fani). Namun belum bisa tersampaikan karena Geri yang masih canggung untuk menyampaikannya hingga pak Guru datang memergoki mereka sedang berduaan.



Sepanjang cerita, kebanyakan berisi retorika tentang makna perjuangan hidup dan makna pahlawan yang sebenarnya. Perjuangan hidup sendiri tidak perlu sekompleks berjuang mempertahankan hidup, cukup sesederhana meluruskan tekad demi kehidupan yang lebih baik. Sedangkan pahlawan juga terdapat di diri kita masing-masing saat berjuang, tidak perlu repot-repot menjadi guru sebagai pahlawan.



Event Festival Teater Analogi ini diikuti berbagai komunitas teater, seperti teater KataK. Festival ini juga diadakan dalam bentuk apresiasi pada seni peran Indonesia.

You May Also Like

0 komentar