Featured

ALASAN-ALASAN KENAPA KAMU HARUS TRAVELING

by - November 30, 2017


Liburan adalah hal terpenting bagi kamu yang memiliki waktu senggang dari kesibukkan, terutama liburannya dengan berjalan-jalan ke suatu tempat. Nah, perjalanan-perjalanan yang kamu lakukan tentunya memiliki latar belakang yang jelas, mengapa harus pergi berjalan-jalan.

Berikut adalah alasan-alasan kenapa kamu harus traveling.


1. Biar Tidak Stres



Sadarkah kamu, bahwa kegiatan-kegiatan, pekerjaan, perkuliahanmu dan lain sebagainya yang menyita tenaga dan mentalmu itu sering menekanmu? Nah, seringkali orang yang yang berjalan-jalan memilih berpergian atau liburan agar tidak stres, apalagi  semakin modern zaman ini semakin tinggi tingkat depresi karena manusia dituntut lebih cepat.

2. Ingin Kenali Diri


Sebagai pelancong, tentunya dengan traveling kamu bisa mengetahui siapa dirimu sebenarnya. Bisa saja kamu bisa menyadari kemampuanmu yang selama ini terpendam.

3. Mengenali Orang Lain


Dengan traveling bersama teman-teman, kamu juga bisa mengetahui teman-temanmu yang sebenarnya berwatak seperti apa. Seringkali dalam rombongan terjadi perselisihan dan hal menyenangkan disebabkan watak  kawan kita muncul, seperti egois, perhatian, pelit, atau dermawan.

4. Belajar Budaya Lain


Jika traveling bisa membuatmu pergi kemana-mana ke suatu daerah yang berbeda, pastinya daerah tersebut memiliki budaya yang berbeda dari budaya asal kita. Memahami budaya lain bisa membantu kita menghindari dari stereotip buruk terhadap budaya lain, sehingga kita bisa memahami bahkan mempelajari budaya baru.

5. Dunia Terlalu Indah Jika Dinikmati Sekali

Buatmu yang sering traveling keliling dunia (terutama keliling Indonesia), pastinya menyadari bahwa dunia ini begitu indah, sayang untuk dilewatkan jika hanya sekali berlibur. Dengan begitu kamu pasti ketagihan untuk traveling lagi, dan mengabadikan momen lebih banyak di luar.

Itulah 5 alasan kenapa kamu harus traveling, semoga saja menjadi motivasimu untuk berjalan-jalan lebih jauh lagi. Tetap semangat berjalan-jalan, kawan!

You May Also Like

0 komentar