Featured

LAGU-LAGU YANG PAS UNTUK MENEMANI KAMU TRAVELING

by - Februari 20, 2018



Jika berbicara perjalanan, tentunya ada alam yang memanjakan hatimu untuk bernyanyi di saat kamu sedang menunggu dalam perjalanan. Tentunya, musik-musik harus mengiringi kamu yang akan menjadi soundtrack 'film' perjalanan kamu.

Langsung saja, inilah track musik dari beberapa band yang bisa menemani kamu menikmati indahnya dunia dalam perjalananmu.

1. Fourtwnty


Fourtwnty yang belakangan ini menjadi official soundtrack dari film Filosofi Kopi 2 ini, ternyata memiliki beberapa lagu yang sangat menceritakan keindahan alam dan ketenangan. Bisa jadi playlist kamu untuk berjalan-jalan ke alam. Lagu-lagu Fourtwnty yang cocok untuk didengar dalam perjalanan kamu yang sedang mendaki gunung, atau menenangkan diri seperti: Aku Tenang, Fana Merah Jambu, Puisi Alam, dan Diam-Diam Kubawa.


2. Plastic-Plastic

Band indie dari Thailand ini lagu-lagunya sangat bercerita tentang liburan, terutama lagu-lagu mereka yang berada di album Stay At Home. Band duo kakak-adik ini hampir mirip lagu-lagunya dengan Mocca, tetapi versi Thailand. Tenang, lagu-lagu mereka yang pas untuk jalan-jalan, banyak yang menggunakan bahasa Inggris sehingga mudah dimengerti oleh kita, seperti: With Me, Last Weekend, The Trip, dan The Mountain is Calling.


3. Mocca


Walaupun hampir semua lagu-lagunya menggunakan bahasa Inggris yang romantis, tapi lagu-lagu mereka tidak selalu tentang percintaan dan kehidupan saja. Lagu-lagu mereka bisa menjadi inspirasi kamu untuk menjelajah dunia. Mereka memiliki lagu yang paling mengidentitaskan kota asal mereka, yakni Bandung.

Lagu-lagu lainnya yang bisa menemani kamu perjalanan, apalagi bersama pacar untuk mengarungi dunia adalah, You and Me Against The World. Seolah lagu ini menggambarkan kalian adalah pasangan yang sedang menantang dunia!


4. White Shoes and The Couples Company


Band alumni Institut Kesenian Jakarta ini, memang terkenal sekali dengan lagunya yang tentang liburan, yakni Vakansi. Lagu tersebut menceritakan tentang pentingnya melakukan perjalanan dan liburan. Selain itu, lagu tersebut juga menjelaskan jikalau liburan bisa menurunkan emosi dan meredakan stres dari kuliah dan kerjaan.

Lagu lain dari White Shoes and The Couples Company tentang jalan-jalan juga ada yang menceritakan tentang sumpeknya Jakarta, dan mengajakmu berjalan-jalan menggunakan kendaran umum agar lebih leluasa. Lagu tersebut adalah Pelan Tapi Pasti, agar kamu bersiaga dalam perjalanan dan menyiapkan surat-surat kendaraan dari polisi-polisi lalu-lintas yang bisa merusak .perjalananmu.

5. Tomatow


Untuk kamu yang lebih suka EDM (Electronic Dance Music) ada rekomendasi lagu yang seru. Lagu persembahan dari Tomatow adalah Stranger yang diproduksi berkolaborasi dengan JFARR. Jika kamu mendengarkan lagunya, bisa membantu kamu berekspektasi bertemu dengan jodoh di tempat yang lain dalam perjalanan kamu.

6. Banda Neira

Siapa yang tidak tahu dengan band yang membubarkan diri pada akhir 2016 lalu ini. Walau sudah bubar, lagu-lagu mereka masih dinikmati oleh pecinta musik. Lirik-lirik lagu band yang namanya terinspirasi dari nama tempat di Maluku ini, banyak dipenuhi kata-kata puitis atau bermajas.

Dari karya-karya mereka, banyak sekali yang melagukan keindahan alam dan semangat melaukan traveling. Beberapa lagu-lagu dari Banda Neira yang bisa diputar oleh kamu yang sedang dalam perjalanan antara lain: yang Patah Tumbuh yang Hilang Berganti, Langit dan Laut, Berjalan Lebih Jauh, ke Entah Berantah, Senja di Jakarta, dan Matahari Pagi.

7. Steven & Coconut Treez


Lagu-lagu yang pas untuk ke pantai adalah lagu reggae. Salah satunya adalah lagu-lagu dari Steven & Coconut Treez yang sangat santai menikmati suasana debur ombak di pantai. Band yang beranggotakan 7 orang ini, memiliki lagu yang sangat hits di Bali jika mengunjungi pantai-pantainya seperti, Welcome to my Paradise, Lagu Santai, dan Bebas Merdeka.

8. Lenka


Penyanyi solo wanita dari Australia ini karya-karyanya juga enak didengar selama perjalanan, lho guys. Lagu-lagunya penuh dengan inspiratif akan warna-warni kehidupan, emosi, dan hati. Lagu-lagu yang patut untuk kamu putar selama dalam perjalanan seperti We Will Not Grow Old, Blue Skies, dan Live Like You're Dying, juga jadi hits Lenka.


***

Itulah lagu-lagu pengantar liburan yang pas untuk kamu. Semoga terinspirasi untuk berjalan-jalan lebih jauh dan menghargai dan mencintai alam.

Selamat liburan :D

You May Also Like

0 komentar