Featured

JASTIP, CARA ALTERNATIF BERPENGHASILAN SAMBIL JALAN-JALAN

by - Agustus 20, 2018


Jalan-jalan jauh ke suatu tempat, pastinya ada sesuatu yang bisa menarik untuk dibawa ke tempat kita berasal. Biasanya muncul sebagai oleh-oleh sebagai kenangan karena pernah mampir ke daerah tersebut, dan mengagumi keunikan kerajinan atau khas dari daerahnya.

Kekhasan daerah yang sedang muncul biasanya ramai peminat untuk membeli barang-barang unik, namun kebanyakan orang tidak punya waktu untuk pergi ke asal barang-barang tersebut. Sehingga orang-orang lebih memilih menunggu seorang rekan atau orang lain yang mudah dihubungi, yang bila kebetulan melancong ke kawasan wisata oleh-oleh.

Hal ini menjadi kesempatan emas bila dimanfaatkan bagi pelancong. Karena jasa titip, atau jastip oleh-oleh bisa menjadi sumber penghasilan sekaligus membantu rekan-rekan, atau orang lain yang menginginkan souvenir yang tidak bisa ia dapatkan.

Keuntungan yang didapatkan dari jastip juga besar lho. Apabila kamu memberikan harga yang berkali lipat dari harga barang yang kamu dapat. Tapi tentunya, kamu harus perkirakan juga agar tidak terlalu mahal untuk pembeli. Hitung-hitung bila kamu anggap demikian, bisa dianggap ongkos kirim agar bisa membawa barang tersebut ke pelanggan.


Cara lain agar harga jual di tempat asal tidak begitu mahal yakni, cukup membeli barang oleh-oleh hasil tawar-menawar dengan penjual di tempat oleh-oleh, kemudian kamu jual dengan harga normal. Hal itu saya lakukan saat pertama kali menyediakan jastip di sosial media saya. Karena rekan-rekan atau pelanggan di tempat asal, tentunya menyukai oleh-oleh yang murah.

Tapi tidak salah juga bila kamu memborong barang-barang untuk dijual di tempat asal. Sebab barang tersebut akan menjadi langka dan tentunya kamu bisa menaikkan harga sewajar mungkin berdasarkan permintaan, strategi pemasaran dan persaingan di sana.

Jangan lupa gunakan sosial media untuk mengiklankan, atau memberikan gambaran barang-barang yang disediakan untuk jastip. Dengan demikian, para followers, teman-teman, dan keluargamu, tahu bahwa kamu membuka jastip oleh-oleh. Jangan lupa, foto dengan angle, dan komposisi yang bagus untuk preview agar menarik dilihat di sosial media.

You May Also Like

0 komentar